Berita

Sambutan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin Dalam Milad Ke-5 SMK Nagrak

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Tiada Kata yang paling mulia kita ucapkan hanyalah ucapan Puji Syukur yang tak terhingga Kita panjatkan pada Allah SWT, yang telah, sedang dan terus memberikan kesehatan dan keselamatan serta petunjuk dan perlindungannya sehingga pada hari ini Rabu 31 Maret 2021, kita dapat hadir di acara peringatan Milad Ke-5 Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA).

Begitu pula tak lupa kita sampaikan salam dan shalawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan kita semua selaku umatnya yang selalu setia mengamalkan ajaran-ajaran agama islam yang dapat memanusiakan manusia yang sampai saat ini kita rasakan manfaatnya.

Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) adalah organisasi yang bergerak dalam bidang Agama, Sosial, Ekonomi dan Pendidikan (ASEP), untuk memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat.

Rasulullah SAW bersabda: “Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” (HR. Thabrani dan Daruquthni).

Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, manusia dianjurkan untuk senantiasa menebar kebaikan dan saling membantu terhadap sesama sesuai hadist “Khoirunnas anfa’uhum linnas” yang arti dan maknanya yaitu Saat kita melakukan kebaikan kepada orang lain, sebenarnya pada saat yang bersamaan kita juga tengah melakukan kebaikan untuk diri kita sendiri.

Dari dasar itulah Yayasan berkomitmen dalam program-program diantaranya pembentukan lembaga pendidikan seperti: SMP Nagrak, SMK Nagrak dan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Rahmat Lil Alamin (PARLA) atau Pesantren Nagrak, guna melahirkan generasi muda Islam yang lebih cerah dan mencerahkan. Juga pendirian Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yaitu Panti Asuhan & Panti Jompo Bumi Rahmat Lil Alamin.

Asep Ruslan (Ketua Yayasan), Asep Rahmat (Pembina Yayasan), Muhamad Iqbal (Pembina Yayasan), Asep Mulyana (Kasek), Titin Nurhotimah (Kajur ATPH), Dickhy Maulana (Kajur TKJ) dan Para Guru SMK Nagrak (Foto: Hidayati)

Sahabat Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah & Guru SMK Nagrak, Perwakilan Siswa, Orangtua Siswa dan Tamu undangan yang saya hormati.

Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) ditekankan pada pengembangan kemampuan bersosialisasi untuk menumbuhkan Karakter Terpuji dan Budaya Integritas” dengan dilandasi pada ajaran Agama Islam, seperti memiliki inisiatif strategic, sabilulungan, rasa percaya diri, mandiri, saling menghargai, saling menghormati dan mempunyai jiwa kepedulian sosial yang tinggi.

Masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang kita jadikan sebagai satu tantangan yang cukup berat kalau tidak bersatu dalam mewujudkan cita-cita, visi, misi, dan program yayasan kedepan. Harapan saya Yayasan  ini sebagai salah satu Yayasan yang dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan yang ada khususnya di daerah Kabupaten Purwakarta dan Indonesia pada umumnya.

Asep Ruslan (Ketua Yayasan), Budi Lesmana (Mitra), Ihsan Munandar (Mitra), Iwan Senyum (Mitra) dan Para Guru SMK Nagrak (Foto: Hidayati)

Selain itu, kolaborasi dengan semua pihak terkait (stake holder) di bidang ASEP (Agama, Sosial, Ekonomi dan Pendidikan), baik pemerintah maupun swasta, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, lembaga-lembaga professional serta seluruh pihak lainnya yang secara langsung atau tidak langsung menjadi hal yang penting untuk meningkatkan kualitas dan mutu Yayasan dimasa yang akan datang.

Atas dasar itu semua, hanya kepada Allah SWT kami menyembah dan beribadah dengan penuh ketulusan, kekhusyukan, dan tawakal, dan hanya kepada Allah SWT kami memohon pertolongan dalam segala urusan dan keadaan kami, sambil kami berusaha keras.

Akhirnya kami berharap, semoga tujuan mulia dari Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA) ini dapat tercapai dengan baik.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Purwakarta, 31 Maret 2021.

Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin,

Asep Ruslan

KADIN Kota Bandung