Berita

Pengurus KADIN Kota Bandung Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Pengurus KADIN (Kamar Dagang dan Industri) kota Bandung masa Bhakti 2021-2026 telah resmi dilantik pada hari Jum’at, tanggal 25 Maret 2022 di Trans Convention Center.

Acara yang mengusung tema “Akselerasi Kebangkitan Ekonomi Bersama Kadin Bandung Pasca pandemi Covid-19” tersebut dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Jawa Barat yaitu Ferry Sandiyana, SE., M.M., serta dilaksanakan oleh Ketua Kadin Jawa Barat yaitu H. Cucu Sutara, Ketua Kadin Kota Bandung yaitu Ir. Iwa Gartiwa, M.M, dan Ketua DPRD Provinsi Jabar yakni Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Barat – KH Juhadi Muhammad; Kepala Dinas UMKM Kota Bandung – Drs. Atet Dedi Handiman; Kadisparbud Kota Bandung – Kenny Dewi Kaniasari, MA; dan Ketua PHRI Jabar – Herman Muchtar.

H. Yana Mulyana, S.E selaku Plt Wali Kota Bandung melalui kata sambutannya menyebut bahwa peran Kadin sendiri dapat membantu pemulihan pascapandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap aspek kehidupan di Kota Bandung.

Seperti yang kita ketahui, akibat pandemi Covid-19 banyak pekerja yang dirumahkan karena pembatasan aktivitas oleh perusahaan. Hal ini sontak membuat pertumbuhan ekonomi kian menurun. Dimana untuk memulihkannya sendiri, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan peran serta Kadin sebagai sentral ekonomi kota Bandung.

“Kadin memiliki peran sentral dalam ekonomi Kota Bandung, saya yakin pengurus Kadin yang baru dapat membantunya. Pelantikan pengurus Kadin hari ini akan sangat membantu perekonomian kota Bandung agar dapat lebih baik,” ujarnya.

Melalui acara tersebut, tercatat sebanyak 200 kepengurusan baru dengan 16 wakil ketua telah dikukuhkan.

KADIN Kota Bandung