Berita

AUDIENSI PERKUMPULAN PERSATUAN PROFESI PENGEMUDI (DBOKC) DENGAN KADIN KOTA BANDUNG

DBOKC MINTA DUKUNGAN KADIN KOTA BANDUNG UNTUK LAUNCHING HARI PENGEMUDI NASIONAL

Sekretaris DBOKC, Sofia Toriani, DPP DPOKC FSPTSI, Ratih Jauhari, Divisi Sosial Budaya DPW BBOC Garut, Mulyana dan Agha dari DBOKC, melakukan audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung

KADINBANDUNG.COM – Pengemudi truk, trailer, mobil box, minibus, dan lain-lain yang tergabung dalam Perkumpulan Persatuan Profesi Pengemudi yang dinamakan Badan Pengurus DBOKC (Driver Biker Ojek Kamtibmas Community)- FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) – KSPSI dengan jumlah anggota sebanyak 12.000 anggota dan terdiri dari 90 komunitas di seluruh Indonesia ini, pada hari Kamis, 6 Januari 2022 bertempat di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas No. 31 Kota Bandung, diwakili oleh Sekretaris DBOKC, Sofia Toriani, DPP DPOKC FSPTSI, Ratih Jauhari, Divisi Sosial Budaya DPW BBOC Garut, Mulyana dan Agha dari DBOKC, melakukan audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung pada hari Kamis, 6 Januari 2022 bertempat di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas No. 31 Kota Bandung.  Rombongan diterima oleh Ir, Yati Lismiati,  Drs. H. Rustam Hutabarat dan Hj. Kania Devi, MM. dari Kadin Kota Bandung, mewakili Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa, MM.

Rombongan diterima oleh Ir, Yati Lismiati, Drs. H. Rustam Hutabarat dan Hj. Kania Devi, MM. dari Kadin Kota Bandung, mewakili Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa, MM.

Disampaikan oleh Ratih Jauhari dari DPP DBOKC FSPTSI bahwa maksud kedatangannya ini untuk beraudiensi dengan Kadin Kota Bandung dalam rangka memperkenalkan DBOKC-FSPTSI, menyampaikan  aspirasi pengemudi terkait pungli, premanisme dan keselamatan pengemudi di jalan, pengajuan program sosialisasi dan edukasi untuk pengemudi serta meminta dukungan untuk dideklarasikannya Hari Pengemudi Nasional.

Seperti diutarakan oleh Sekretaris DBOKC, dimasa pandemik ini menjadi DBOKC ini menjadi elemen masyarakat yang berada di garis terdepan, tetap berada di jalan ketika semua orang berada di rumah.  Untuk itu agar pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib kami dan salah satunya dengan mendengarkan aspirasi kami, ujarnya.

Sofia Toriani menjelaskan Badan Pengurus (Driver Biker Ojek Kamtibmas Community) (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) – KSPSI saat ini mempunyai 3 program, yaitu Proteksi Jiwa, Pendampingnya HKM dan Launching JAMPENAS  pada 22 -23 Januari 2022, untuk itu sangat mengharapkan dukungan serta kerjasama dengan Kadin Kota Bandung.   Dikatakan juga oleh Sofia bahwa DBOKC memiliki bidang-bidang usaha yang saat ini sedang berjalan seperti Koperasi Angkutan-Gojek-Grab, KOMRI-Koperasi dan Produk-produk Bubuk jahe, Bawang Goreng, Opak, Rempeyek.  untuk itu sangat mengharapkan dukungan serta kerjasama dengan Kadin Kota Bandung agar program dan usaha BDOKC ini bisa lebih berkembang.

Yati Lismiati mewakili Kadin Kota Bandung mengatakan bahwa Kadin Kota Bandung mengapresiasi dan merespon baik tujuan serta harapan dari DBOKC agar bisa bekejasama dengan Kadin Kota Bandung.  Sebagai langkah awal Yati Lismiati mengatakan , karena Kadin adalah wadahnya dunia usaha maka untuk membantu para pelaku usaha yang tergabung didalam DBOKC, seperti pengusaha yang memproduksi makanan, bisa ikut manjadi anggota Kadin Kota Bandung dan mengikuti pelatihan-pelatihan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan dalam mengembangkan usaha, selain itu agar mendapatkan networking atau jaringan usaha sehingga untuk memperluas pemasaran produknya.

Sejalan dengan itu Rustam Hutabarat mengatakan bahwa Kadin Kota Bandung akan membantu apa yang bisa Kadin bantu dan mencarikan solusi yang tepat bagi DBOKC,  dan khusus untuk launching Hari Pengemudi Nasional, Rustam menyampaikan Kadin Kota Bandung ikut mendukung rencana tersebut.

KADIN Kota Bandung